Ads 468x60px

Rabu, 23 Februari 2011

It's Honeycomb Time





Google Android Honeycomb adalah sistem operasi yang khusus dibuat untuk perangkat tablet. Motorola Xoom 
merupakan perangkat pertama yang berjalan dengan platform tersebut. Mengapa "sarang madu" ini hanya didedikasikan untuk tablet? Inilah lima alasan sekaligus fitur utama yang ada pada Android Honeycomb.


1. Tab, bukan Windows
Ketika menggunakan browser Android pada ponsel pintar, pengguna hanya bisa mengakses satu alamat situs di satu halaman utama. Sedangkan Android Honeycomb memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai alamat situs pada satu halaman utama dengan menggunakan tab. Sehingga, pengalaman browsing di tablet sama seperti mengakses situs melalui komputer desktop. 

2. Mudah mengakses akun Gmail plus "Action Bar"
OS Android yang selama ini "resminya" berjalan pada smartphone menampilkan pesan dalam akun surat elektronik Gmail dalam satu kolom panjang. Sementara Android Honeycomb akan membagi pesan menjadi dua kolom sehingga pengguna lebih mudah untuk mengelola pesan. Ada pula fitur "Action Bar" yang akan selalu hadir ketika pengguna sedang menggunakan aplikasi untuk memindahkan pesan dari folder ke folder.

3. Mendukung grafis tiga dimensi
Mampu menampilkan layanan Google Map lebih rinci dan dalam bentuk tiga dimensi.

4. Tambahan fitur untuk perusahaan
Tablet yang menggunakan sistem operasi Google Android Honeycomb mendukung aplikasi khusus yang diterapkan pada perusahaan tertentu dan memiliki sistem keamanan memadai, seperti enkripsi data dan password.

5. Keyboard Virtual komplit
Google merancang ulang bentuk papan ketik pada tablet yang berjalan dengan Android Honeycomb. Keyboard juga bisa menampilkan karakter khusus, misalnya ketika pengguna menekan tombol e, maka akan keluar pilihan huruf e, seperti "é," "ë," atau "ê."





Jadi dengan adanya OS Honeycomb , perang tablet berbagai vendor pasti akan semakin bersaing untuk mengunggulkan produk nya.
free counters